Jumat, 07 Mei 2010

Sekolah Terbaik di Bali

Dengan mengetahui urutan kualitasnya,di samping bertambah banyak informasi yang diperoleh maka masyarakat lebih terbimbing dengan pertimbangan yang lebih kaya dalam mengakses sekolah. Untuk memilih sekolah dalam rangka kelanjutan studi misalnya; masyarakat lebih mudah menentukan pilihan sesuai keinginannya.

Standar nasional untuk menyelenggarakan lembaga pendidikan telah dibuat, pedoman menyelenggarakan sekolah yang benar pun telah disosialisasi; namun ketika masyarakat menanyakan di mana contoh sekolah yang baik dan terbaik maka sulit menemukan jawabnya.

Kalau bicara SMA ; sekarang ini kita memiliki 8.899 sekolah, terdiri dari 3.634 atau 40,8 persen sekolah negeri dan 5,265 atau 56,2 persen sekolah swasta. Dari keseluruhan sekolah ini, Depdiknas dapat menentukan 100 sekolah terbaik secara nasional dan diperingkat berdasarkan kualitasnya secara transparan. Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui SMA terbaik di negeri ini secara transparan juga.


Berdasar pada publikasi tersebut di atas, SMA terbaik di Bali saat ini adalah SMAN 1 Denpasar yang berlokasi di daerah Kota Denpasar, ; menyusul kemudian SMAN 3 Denpasar yang berlokasi di daerah Monang Maning, dan lainnya

1 komentar: